Saturday 22 September 2012

BMW Minta Pengendara Berhenti Pakai M5 & M6




Iseng Baca - Pabrikan mobil mewah BMW menunda untuk pengiriman dan akan menarik varian mobil sport M5 dan M6 karena memiliki masalah pada oil pump. Jika ini tidak diperbaiki akan mengakibatkan kerusakan serius pada mesin.

Dilansir Reuters, BMW saat ini tengah menghubungi para pemilik sedan M5 dan M6 baik itu tipe coupe dan convertible untuk tidak mengendarai mobil mereka sementara waktu.

BMW menemukan kalau oil pump itu cacat setelah melalui proses pengecekan kualitas. Model-model yang terpengaruh adalah mobil mobil yang diproduksi pada Juli dan September 2012.

Mobil yang ditarik adalah mobil yang dilengkapi dengan mesin 4.4-liter V8 yang dikenal dengan nama S63Tü. Ini adalah mesin yang sangat dahsyat yang dibangun khusus untuk seri M.

Mesin ini memberikan daya 10 persen lebih besar dibanding mesin-mesin V20 BMW, namun memotong konsumsi BBM sampai 30 persen. Mobil dengan pompa yang bermasalah bisa mengakibatkan penurunan tekanan oli dan akhirnya akan merusak mobil.

"Karena potensi masalah ini, BMW dan diler-dilernya akan berhenti mengirimkan semua mobil yang terkena sampai perbaikan selesai dilakukan," demikian pernyataan BMW.

No comments:

Post a Comment

Luangkan sedikit waktu anda untuk bekomentar jika anda menyukai postingan kami di atas.