Monday 24 September 2012

Hacker Anonymous Serang Layanan Hosting Go Daddy


Iseng Baca - Domain hosting terbesar di dunia Go Daddy telah diserang oleh tim hacker terkenal Anonymous yang menyebabkan hampir semua website down dan mengalami kesulitan untuk diakses. Pemilik website yang menghosting, mendaftarkan domain name, serta menggunakan layanan email milik Go Daddy mengalami kesulitan selama lebih dari 1 jam.
Go Daddy ✔
@GoDaddy
Status Alert: Hey, all. We're aware of the trouble people are having with our site. We're working on it.
Salah satu anggota Anon berujar bahwa tindakan hacking ini tidak dilakukan secara kolektif, melainkan hanya dilakukan seorang diri dengan tujuan yg terbilang ‘iseng’ yaitu hanya untuk men-test keamanan online (cyber security) beserta alasan ‘pribadi’ yg tidak bisa ia kemukakan.

GoDaddy dihack Anonymous

Tindakan ini membuat banyak pengguna internet dan juga pemilik situs yang meng-host di GoDaddy kelimpungan. Banyak orang kesal dan menyayangkan tindakan ini karena kerugian paling besar lebih dialami oleh bisnis kecil. Tidak heran banyak pengguna internet berubah sikap dari sebelumnya mendukung Anonymous menjadi anti pati.

Saat berita ini diturunkan GoDaddy mengatakan bahwa sebagian besar website sudah bisa diakses dan tidak ada user data yg dicuri, namun belum ada penjelasan & alasan resmi mengenai gangguan yg mereka alami. (via TheVerge)

Update: GoDaddy mengatakan bahwa masalah bukan disebabkan hacking atau serangan denial of service attack (DDoS), melainkan dari kerusakan internal jaringan yg membuat tabel data router menjadi corrupt.

No comments:

Post a Comment

Luangkan sedikit waktu anda untuk bekomentar jika anda menyukai postingan kami di atas.