Saturday 15 September 2012

PON Riau 2012 : Catatan Gemilang Lifter Muda Indonesia Cetak Rekor Asia


Iseng Baca - Catatan gemilang itu merupakan buah dari angkatan yang totalnya mencapai 762,5 kilogram. Pada angkatan squat, ia mampu mencatat 305 kg, bench press 170 kg dan dead lift 287,5 kg.

Raihan ini sekaligus membawa Viky ke tangga juara dan melampaui rekor terbaik di Asia, yang sebelumnya dipegang oleh Mizuno Takaaki asal Jepang dengan total angkatan 490 kilogram, angkatan squat 165 kilogram, bench press 125 kilogram dan dead lift 200 kilogram.

Viky yang masih duduk di Sekolah Menengah Kejuruan Pring Sewu itu, mengaku bangga karena bisa meraih medali emas di event olahraga terakbar level nasional (PON) yang cuma berlangsung empat tahun sekali.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk ibu yang sudah mendoakan saya. Ibu hanya seorang pedangang makanan dan semua yang saya lakukan adalah persembahan untuk ibu tercinta. Bahkan uang bonus sebesar 100 juta Rupiah akan saya berikan kepada ibu," ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan akan mempersiapkan diri ke Puerto Rico, pada bulan November mendatang. "Saya akan menjadi juara dunia serta membawa pulang emas untuk Indonesia," ujar Viky sambil memegang mendalinya.

Dalam pertandingan itu, lifter Jambi Robi Sujanto harus puas di posisi kedua dengan total angkatan 760 kilogram dari angkatan squat 295 kilogram, bench press 190 kilogram, dan dead lift 275 kilogram.

Di posisi ketiga, Faebolo Dodo G asal Sumatera utara dengan total angkatan 710 dan ini hasil dari angkatan squat 290 kilogram, bench press 165 kilogram, dead lift 255 kilogram.

No comments:

Post a Comment

Luangkan sedikit waktu anda untuk bekomentar jika anda menyukai postingan kami di atas.