Monday 10 September 2012

Larangan Bercinta Untuk Cegah Cedera Pemain Bola


Iseng Baca - Roma: Cedera merupakan bagian dalam olahraga. Dan beraktivitas seksual menjelang pertandingan sepakbola diklaim bisa membuat para pemain mudah terluka. Itulah yang disarankan dokter Klub Napoli, Italia. Para pemainnya dilarang bercinta selama dua hari.

"Menghindari aktivitas seksual selama dua hari sebelum pertandingan sangat penting untuk mencegah strain otot, kontraksi, atau radang," kata Profesor Alfonso De Nicola kepada Corriere del Mezzogiorno seperti dikutip dari Foxsport, Senin (10/9).

Menurutnya, larangan bercinta itu sudah menjadi aturan dalam skuad mereka dalam upaya pencegahan dibandingkan harus mengobati.

Selain larangan bercinta, dokter juga mengatur jadwal makan pemain dengan ketat. Seperti makanan organik dan tidak minum alkohol.

Apakah larangan bercinta beralasan atau tidak? Namun Napoli tercatat memiliki sedikit pemain yang mengalami cedera otot. Tampaknya aturan keras itu menjadi salah satu cara yang sulit dilakukan pemain muda yang kaya.

Pada kasus gelandang Milan, Kevin-Prince Boateng, yang mengalami cedera paha pada musim lalu dituding karena bercinta dengan kekasihnya 7-10 kali per minggunya.(MEL)

No comments:

Post a Comment

Luangkan sedikit waktu anda untuk bekomentar jika anda menyukai postingan kami di atas.