Saturday 15 September 2012

Zuckerberg Bicara, Angkat Drastis Saham Facebook



Iseng Baca - California - CEO Facebook Inc Mark Zuckerberg mungkin perlu bicara lebih sering. Penampilan 30 menitnya di sebuah konferensi industri teknologi awal pekan ini telah mengangkat saham Facebook dan menambah nilainya hingga US$ 6,785 juta hingga akhir pekan ini.

Saham Facebook seusai sesi perdagangan reguler hari Jumat naik 6,2 persen pada angka US$ 22, menandai kepercayaan Wall Street yang terus membaik pada perusahaan itu. Ini adalah penampilan Zuckerberg berbicara di depan publik pertama sejak peluncuran saham perdana Mei lalu.

Menurut para analis, kemajuan perusahaan dalam memperkenalkan layanan iklan baru yang memberikan pemasar makin gampang menjangkau konsumen di Facebook juga membantu meningkatkan nilai saham. "Orang-orang mulai merasa sedikit lebih nyaman," kata Arvind Bhatia, analis Sterne, Agee & Leach.

Komentar Zuckerberg, di mana ia menyoroti kemajuan bisnis mobile, menyatakan, Facebook bisa memasuki pasar pencarian dan menyatakan keyakinannya di masa depan akan mampu menghasilkan uang. Hal itu, Bhatia mengatakan, telah meningkatkan persepsi saham.

Zuckerberg memiliki reputasi menghabiskan waktunya membangun perusahaan dari dalam ketimbang berkeliling mempromosikannya kepada investor.

Facebook Ad Exchange memungkinkan pemasar untuk menargetkan konsumen berdasarkan riwayat aktivitas browsing mereka sebelumnya, seperti situs-situs yang mereka kunjungi. Teknik periklanan online yang standar ini sampai sekarang belum tersedia di Facebook.

Jaringan sosial nomor 1 di dunia ini dihuni hampir semiliar anggota. Namun, penawaran saham perdana perusahaan ini jeblok, bahkan nilai sahamnya terus tergerus. Saham naik sekitar 13 persen sejak Zuckerberg berbicara di TechCrunch Disrupt konferensi di San Fransisco, Selasa.

No comments:

Post a Comment

Luangkan sedikit waktu anda untuk bekomentar jika anda menyukai postingan kami di atas.